3 Hari Leny Yoro di MU: Kamis Diresmikan, Jumat Latihan Perdana, Sabtu Langsung Debut

3 Hari Leny Yoro di MU: Kamis Diresmikan, Jumat Latihan Perdana, Sabtu Langsung Debut

Tiga hari terakhir merupakan tiga hari yang tidak bisa dilupakan oleh Leny Yoro. Bek berusia 18 tahun itu mendapatkan debut kilat di Manchester United.

Di awal pekan kemarin, Yoro masih berstatus sebagai pemain Lille. Ia baru mengikuti sesi pra musim Les Dogues yang baru saja dimulai.

Meski begitu Yoro memang sudah ramai dikabarkan akan meninggalkan Lille. Ia diincar oleh beberapa klub top Eropa salah satunya Manchester United.

Tiga hari terakhir menjadi tiga hari yang luar biasa bagi Yoro. Dalam tiga hari terakhir, hidupnya berubah drastis.

Kisah perubahan karir Yoro dimulai pada hari Kamis (18/7/2024) malam waktu Manchester.

Kamis Diperkenalkan

Sekitar Pkl 20.00 waktu setempat (Pkl 02.00 WIB) Manchester United membuat pengumuman penting. Mereka mengumumkan bahwa mereka berhasil mengalahkan Real Madrid dalam transfer Leny Yoro.

MU sendiri dikabarkan membayar cukup mahal untuk mendatangkan sang pemuda. Mereka membayar sekitar total 62 juta Euro agar sang bek bisa bergabung dengan tim mereka.

Jumat Latihan Perdana

Yoro tidak butuh waktu lama untuk langsung bekerja bersama Manchester United.

Ia secara mengejutkan langsung ikut latihan di Carrington. Padahal kabar yang beredar menyebut bahwa ia baru ikut latihan bersama tim utama MU di hari Senin pekan depan.

Alhasil beredar kabar bahwa Yoro akan debut bersama MU saat menghadapi Rangers, kendati ia baru dua hari bergabung dengan Setan Merah.

Sabtu Langsung Debut

Rumor Yoro menjalani debut kilat di skuad Manchester United menjadi kenyataan. Semua dimulai dari pengumuman Manchester United.

Setan Merah mengonfirmasi bahwa Yoro masuk dalam skaud yang berangkat ke Skotlandia. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa ia kemungkinan baru debut sebagai pemain pengganti di laga ini.

Namun nyatanya tidak demikian. Erik Ten Hag memainkan sang bek menjadi starter di laga ini. Ia dipasangkan dengan Jonny Evans di jantung pertahanan Setan Merah di laga ini.

Di babak pertama permainannya cukup stabil. Sehingga ia menunjukkan tanda-tanda ia bakal jadi pemain yang penting bagi MU di musim 2024/2025 nanti.

Pilih Nomor Punggung

Beberapa jam sebelum kick off laga, MU juga telah mengumumkan nomor punggung sang bek.

Yoro dipastikan akan menggunakan nomor punggung 15, di mana nomor punggung ini tidak bertuan pasca ditinggal oleh Sergio Reguilon.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)