Keanehan Barcelona: Kalah 0-3 dari AS Monaco di Turnamen Bikinan Sendiri, Malah Pilih Pau Victor jadi Pemain Terbaik

Keanehan Barcelona: Kalah 0-3 dari AS Monaco di Turnamen Bikinan Sendiri, Malah Pilih Pau Victor jadi Pemain Terbaik

Barcelona memilih Pau Victor menjadi pemain terbaik dari Trofeo Joan Gamper 2024. Padahal, di laga ini Barca harus menyerah 0-3 dari AS Monaco, Selasa (13/8/2024) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys ini, Lamine Camara membuka keunggulan Monaco di menit ke-50. Lalu, tujuh menit berselang (57′), giliran Breel Embolo yang menjebol gawang Ter Stegen.

Barca mencoba bangkit, tapi permainan mereka tidak cukup bagus. Monaco lantas memberikan pukulan pemungkas dengan gol Christian Mawissa di menit ke-86. Barca kalah 0-3.

Kekalahan ini menjadi akhir yang kurang menyenangkan dalam persiapan pramusim Barca di bawah asuhan pelatih baru, Hansi Flick.

Pau Victor Pemain Terbaik

Pau Victor Pemain Terbaik

Menariknya, Barca justru memilih pemain mereka sendiri sebagai MVP alias Pemain Terbaik dari laga ini. Penyerang muda Pau Victor dianugerahi trofi Joan Gamper Estrella MVP Award yang berbentuk bintang emas.

Dalam laman resmi mereka, Barca menyampaikan alasan mengapa mereka memilih Pau Victor sebagai MVP, terlepas dari hasil akhir Trofeo Joan Gamper di mana mereka dihajar Monaco tiga gol tanpa balas.

“Setelah pramusim yang gemilang dan menjadi salah satu dari sedikit pemain yang bermain penuh selama 90 menit melawan AS Monaco, Pau Víctor diganjar Penghargaan Joan Gamper Estrella MVP, sebagaimana dipilih oleh para pengguna situs web resmi klub,” tulis Barca.

“Sayangnya, ia tidak dapat merayakan kemenangan hari ini karena tim tamu menang 3-0, tetapi ia menikmati musim panas yang luar biasa, ia dan Marc Casado menjadi satu-satunya pemain yang bermain sebagai starter di setiap pertandingan pramusim. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam empat pertandingan, meskipun ia tidak dapat menambah jumlah golnya pada Senin malam.”

Performa Pau Victor di Pramusim

Pernyataan Barca di atas memang benar. Pau Victor bisa dibilang menjadi pemain yang paling bersinar selama persiapan pramusim Barca kali ini, termasuk dalam lawatan ke Amerika Serikat.

Dalam empat laga yang dilakoni Pau Victor bersama Barca di pramusim kali ini, ia tercatat sukses mencetak tiga gol termasuk dua gol kemenangan 2-1 atas Real Madrid.

Menariknya, ia baru dipermanenkan statusnya oleh Barca. Musim lalu ia dipinjam dari Girona dan bermain untuk Barcelona Atletic alias tim Barcelona B.

Daftar Pemain Terbaik Trofeo Joan Gamper

Daftar Pemain Terbaik Trofeo Joan Gamper

Berikut daftar pemain terbaik dari ajang pramusim Trofeo Joan Gamper dalam beberapa edisi terakhir:

  • 2024: Barcelona 0-3 AS Monaco – Pau Victor
  • 2023: Barcelona 4-2 Tottenham – Frenkie de Jong
  • 2022: Barcelona 6-0 Pumas – Robert Lewandowski
  • 2021: Barcelona 3-0 Juventus – Neto
  • 2020: Barcelona 1-0 Elche – Philippe Coutinho
  • 2019: Barcelona 2-1 Arsenal – Frenkie de Jong
  • 2018: Barcelona 3-0 Boca Juniors – Lionel Messi

Rekap Pramusim Barcelona

Rekap Pramusim Barcelona

Hasil Pertandingan
25/7/2024 – Barcelona 1-0 Olot
31/7/2924 – Barcelona 2-2 Manchester City (4-1 pen)
4/8/2024 – Real Madrid 1-2 Barcelona
7/8/2024 – Barcelona 2-2 AC Milan (3-4 pen)
13/8/2024 – Barcelona 0-3 AS Monaco (Trofeo Joan Gamper)

Pencetak Gol
Pau Victor (3 gol)
Pablo Torre (2 gol)
Robert Lewandowski (2 gol)

Statistik
Gol: 7
Kebobolan: 8

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)