Jarak Pemain Lebih Dekat, Ciri Khas Liverpool-nya Arne Slot?!

Jarak Pemain Lebih Dekat, Ciri Khas Liverpool-nya Arne Slot?!

 Liverpool berhasil memetik kemenangan perdana di era Arne Slot. Tanda-tanda positif perubahan The Reds mulai terlihat, meski tentu masih belum maksimal.

Pekan lalu, Sabtu 17 Agustus 2024, The Reds menyambangi Ipswich Town di Portman Road dalam duel pekan ke-1 Liga Inggris 2024/2025. Ipswich adalah salah satu tim promosi musim ini, harusnya Liverpool bisa memetik kemenangan mudah.

Meski begitu, jalannya pertandingan ternyata tidak demikian. Potensi Liverpool tidak keluar di babak pertama. Mereka main buruk, Ipswich bisa menahan imbang 0-0, bahkan bisa balas menekan.

Untungnya Liverpool lantas bangkit di babak kedua. Diogo Jota (60′) dan Mohamed Salah (65′) masing-masing mencetak gol. Liverpool bangkit dan menang.

Cara Liverpool Membangun Serangan

Hasil kemarin adalah kemenangan pertama untuk Slot sebagai pelatih Liverpool. Memang belum ada tanda-tanda perubahan signifikan, tapi sudah mulai ada perbedaan.

Jamie Carragher, eks Liverpool, melihat bahwa perbedaan besar antara Slot dan Jurgen Klopp ada pada cara Liverpool membangun serangan.

“Satu hal yang saya perhatikan di laga-laga pramusim Liverpool yang baru ini ada pada cara membangun serangan,” kata Carragher.

“Sekarang, cara membangun serangan jadi sangat penting. Apakah tim membangun serangan dengan empat bek atau tiga bek? Apakah kiper terlibat?”

Permainan Sempit Liverpool

Carragher juga melihat bahwa sekarang Liverpool lebih suka membangun serangan dari tengah lapangan. Jarak antarpemain Liverpool lebih berdekatan.

“Liverpool bermain sangat berdekatan. Mungkin ada rotasi dan pergerakan pemain yang mengambil posisi lain, tapi hanya para gelandang yang melakukannya,” lanjut Carragher.

“Mungkin pemain no.10 akan turun ke belakang, pemain no.8 naik ke posisi no.10, trio penyerang saling bertukar posisi, tapi hal itu tidak pernah terjadi di barisan empat bek,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)