Mau Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag Diminta Tidak Mainkan Skema False Nine Lagi

Mau Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag Diminta Tidak Mainkan Skema False Nine Lagi

Sebuah saran diberikan Gary Neville kepada Erik Ten Hag. Ia ingin manajer Manchester United itu mengubah skema permainannya saat menghadapi Liverpool.

Sebelum jeda internasional September 2024, MU ditunggu sebuah laga akbar. Mereka akan menjamu rival abadi mereka, Liverpool di Old Trafford pada akhir pekan ini.

Jelang laga ini, MU baru saja menelan hasil yang kurang oke. Mereka dikalahkan Brighton dengan skor 2-1 di akhir pekan kemarin.

BACA JUGA : PREDIKSI BUNGA MIMPI JITU DAN AKURAT

Neville menilai bahwa Ten Hag harus mengubah taktiknya saat melawan Liverpool. “Keseimbangan tim ini kurang bagus di pertandingan tadi ,” buka Neville kepada Sky Sports.

Skema Kurang Pas

Skema Kurang Pas

Selebrasi Amad Diallo usai membobol gawang Brighton (c) Premier League OfficialMenurt Neville, keputusan Ten Hag memainkan false nine memberikan dampak yang kurang baik. Jadi ia menilai Ten Hag harus mengubah skema permainannya.

“Saya sebenarnya tidak masalah dengan skema 4-2-2-2 yang diterapkan Ten Hag. Namun bisa kita lihat, baik Rashford dan Amad bermain terlalu melebar dan mereka jarang menusuk masuk ke dalam,” sambung Neville.

“Ten Hag membenahi aspek itu di tengah pertandingan, di mana ia melakukan itu juga saat menghadapi Fulham. Jadi saya rasa ia akan mengubah sistem permainannya saat menghadapi Liverpool.”

Andalkan Striker yang Ada

Andalkan Striker yang Ada
Momen selebrasi gol Joshua Zirkzee di laga Manchester United vs Fulham, Premier League 2024/2025 (c) Martin Rickett/PA via APMenurut Neville, Ten Hag harus memainkan skema dengan penyerang tengah saat menghadapi Liverpool. Jika tidak mereka akan menghadapi kendala yang sama nanti.

“Saya rasa mereka sangat kesulitan bermain tanpa seorang penyerang tengah. Mereka seakan-akan melepas babak pertama begitu saja,” sambung Neville.

“Mereka sebenarnya tidak bermain dengan buruk, namun mereka tidak bertaji. Permainan United baru hidup di babak kedua dan mereka tidak boleh terus melakukan itu,” pungkasnya.

Opsi Penyerang Tengah

Opsi Penyerang Tengah

Joshua Zirkzee merayakan gol debutnya untuk Manchester United, Sabtu (17/8/2024) (c) MUFC OfficialManchester United memiliki satu penyerang yang bisa diplot sebagai penyerang tengah saat menghadapi Liverpool.

Pemain itu adalah Joshua Zirkzee, di mana bomber asal Belanda itu berptoensi dimainkan jadi starter untuk kali pertama di skuad Setan Merah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)