Lamine Yamal Adalah Berkah untuk Timnas Spanyol

Lamine Yamal Adalah Berkah untuk Timnas Spanyol

Pelatih tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap salah satu bintang muda mereka, Lamine Yamal, yang tampil mengesankan dalam kompetisi UEFA Nations League 2024.

Lamine Yamal kembali membuktikan kualitasnya dengan bermain penuh 90 menit saat Spanyol menghadapi Serbia. Penampilan gemilangnya ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di dunia.

Meskipun Barcelona dikabarkan khawatir dengan intensitas pertandingan yang dijalani Yamal, pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, tetap yakin bahwa pemain berusia 16 tahun ini mampu mengatasi tekanan dan tuntutan bermain di level tertinggi.

BACA JUGA : PREDIKSI BUNGA MIMPI

De la Fuente menegaskan bahwa Yamal adalah aset berharga bagi tim dan akan terus diberikan kesempatan bermain.

Lamine Yamal Adalah Berkah

Jumat 6 September 2024 kemarin, Spanyol memulai langkah pertama mereka di UEFA Nations League 2024. Sayangnya, laga kontra Serbia tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Yamal bermain penuh selama 90 menit di laga tersebut. Karena itu, muncul kekhawatiran soal kebugaran si pemain muda.

“Lamine Yamal adalah sebuah berkah bagi kami,” kata de la Fuente di sesi konferensi pers setelah pertandingan.

“Kemampuannya untuk bermain dalam banyak pertandingan adalah sesuatu yang sangat berharga. Lamine adalah pemain yang sempurna.”

Respons De la Fuente

Pernyataan ini datang di tengah perhatian yang meningkat mengenai kebutuhan untuk memberi istirahat kepada pemain-pemain kunci, mengingat jadwal pertandingan yang padat. Ketika ditanya tentang harapan klub-klub agar para pemain mereka diberi waktu istirahat, De la Fuente memberikan respons tegas.

“Jika pemain tidak bisa bermain 180 menit pada bulan September, beri tahu saya,” tegasnya.

“Kami menurunkan pemain terbaik kami karena kami memiliki tanggung jawab besar untuk mewakili negara kami.”

“Selain itu, sangat tidak adil jika menit bermain diberikan kepada pemain berdasarkan asal-usul klub mereka. Saya tidak akan melakukannya,” tutup De la Fuente.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)