Didukung 70 Ribu Suporter kala Timnas Indonesia Vs Australia Jadi Momen Puncak Karier Maarten Paes

BERITA SEPUTAR BOLA – Didukung 70 ribu suporter kala Timnas Indonesia melawan Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C menjadi momen puncak karier Maarten Paes.

“Saya rasa ini adalah momen puncak karier saya sejauh ini dalam hal bermain di depan para penggemar sendiri,” ujar Paes.

Paes mengemas cleansheet ketika Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Australia pada 10 September 2024. Ini menjadi penampilan keduanya untuk Skuad Garuda usai debutnya melawan Arab Saudi pada lima hari sebelumnya.

“Saya pernah bermain di stadion Ajax, yang dihadiri 60.000 orang, tetapi kemudian mereka mencemooh dan membenci saya,” kata Paes.

Didukung 70 Ribu Suporter kala Timnas Indonesia Vs Australia Jadi Momen Puncak Karier Maarten Paes

Simbiosis Mutualisme

Timnas Indonesia beruntung punya Paes. Berkat berbagai penyelamatannya, Skuad Garuda sukses meraup dua poin penting saat berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

Paes pun juga bangga bisa membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas di Amerika Serikat ini merasa dukungan suporter membuatnya semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

“Ini adalah pertama kalinya mereka benar-benar ada untuk kami di sana. Sekali lagi, saya merasa begitu tenang dan merasakan energinya, hampir seperti Anda harus melakukannya untuk mereka,” tutur Paes.

“Dan itu luar biasa. Untungnya, permainan berkembang dengan cara yang memungkinkan saya banyak membantu tim,” imbuh penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)