Duel Versus Bahrain Spesial Bagi Shin Tae-yong: Laga ke-50 Jadi Pelatih Timnas Indonesia

 Shin Tae-yong bakal melakoni laga spesial ketika Timnas Indonesia menantang tuan rumah Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Ini merupakan laga ke-50 STY menangani Skuad Garuda.

Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dalam laga matchday 3 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini rencananya digelar di Bahrain National Stadium.

Timnas Indonesia mengawali kiprah di putaran ketiga dengan impresif. Skuad Garuda sukses meraup dua poin, hasil dari dua kali bermain imbang melawan tim-tim kuat Asia, yakni Arab Saudi dan Australia.

Kabar bagusnya, Timnas Indonesia mendapat suntikan tenaga baru jelang lawatan ke Bahrain dan China. Dua pemain anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa dimainkan.

Laga ke-50 Shin Tae-yong

Shin Tae-yong ketika memimpin sesi latihan Timnas Indonesia (c) Abdul AzizShin Tae-yong menjadi sorotan dari duel ini. Pasalnya, ini adalah laga ke-50 STY sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelum ini, pria Korea Selatan itu tercatat sudah memimpin Tim Merah Putih dalam 49 pertandingan.

Shin Tae-yong ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 silam. Saat itu, PSSI masih dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Menariknya, laga pertama Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia senior baru terjadi pada Mei 2021. Selama 2020 memang sepak bola dunia sempat terhenti akibat pandemi Covid.

Saat itu, debut STY menangani Timnas Indonesia senior berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Oman dalam sebuah pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Dubai.

Debut STY di pertandingan resmi sendiri terjadi pada 3 Juni 2021. Indonesia bertemu Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel tersebut berakhir imbang 2-2.

Perkembangan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong

Timnas Indonesia merayakan kemenangan 2-0 atas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024). (c) Bola.net/M Iqbal IchsanShin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, meski sejauh ini ia masih belum mampu mempersembahkan trofi juara bagi Skuad Garuda.

Ketika Shin Tae-yong pertama kali datang, Timnas Indonesia berada di posisi 173 ranking FIFA. Selama empat tahun, STY sukses mengantrol ranking Indonesia ke peringkat 129.

Selain itu, Shin Tae-yong sukses meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah. Bahkan, kini Tim Merah Putih mampu berbicara banyak dalam fase ini.

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Bahrain vs Timnas Indonesia

Aksi Jay Idzes bersama Timnas Indonesia pada laga lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (c) Bagaskara LazaurdiBahrain vs Timnas Indonesia
Bahrain National Stadium, Riffa
Kamis, 10 Oktober 2024
23.00 WIB

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Sikulit Bundar (sepak bola)